Batam malam hari

Batam malam hari

Sabtu, 30 Mei 2009

STC (Star Trade Centre)


Di Batam banyak terdapat tempat perdagangan kerajinan tangan. Salah satunya adalah di STC (Star Trade Centre) yang diresmikan pada tanggal 26 november 2006. STC adalah pusat perdagangan mikro di Kota Batam.
Kerajinan tangan yang dijual di STC terbuat dari berbagai macam bahan. Di antaranya adalah kerajinan yang terbuat dari bambu dengan persentase tertinggi 36% dan dengan persentase terendah adalah kerajinan dari kulit sebesar 2% dari seluruh produk kerajinan tangan yang dijual di STC.
Daerah asal kerajinan tangan STC yang menempati persentase tertinggi adalah Bandung dengan persentase sebesar 40% dan persentase terendah adalah Semarang dengan persentase 5%. Pengunjung STC didominasi oleh penduduk Batam sebesar 68%.
Sebagian besar pengunjung STC berpendapat bahwa STC merupakan salah satu tempat menarik di Kota Batam. STC memiliki lokasi yang strategis yaitu di persimpangan jalan menuju Sekupang, Batu Aji, Tanjung Riau, dan Tiban. Harga barang-barang yang dijual di STC pun terjangkau.
Produk kerajinan tangan yang dijual di STC dengan harga tertinggi adalah seni patung yaitu dengan kisaran harga Rp.2000-Rp.200.000 dan anyaman dengan kisaran harga Rp.3000-Rp.135.000. Jenis kerajinan tangan yang paling banyak dipasarkan di STC adalah tas anyaman yang terbuat dari bambu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar