Batam malam hari

Batam malam hari

Kamis, 28 Mei 2009

Batam Kota Industri


Laju pertumbuhan ekonomi Kota Batam didominasi oleh sektor Industri. Batam merupakan kota industri terbesar di indonesia yang telah menarik banyak investor untuk menanam modal di Kota Batam. Batam merupakan Kota Industri yang mampu menampung banyak tenaga kerja. Hal itulah yang membuat banyak penduduk daerah lain ingin mencari kerja di Kota Batam.
Batam telah menjadi kawasan perdagangan bebas atau Free Trade Zone (FTZ). Hal tersebut semakin menunjang perkembangan industi Kota Batam. Industri Kota Batam tergolong dalam industri terkemuka yang sanggup bersaing dengan negara-negara lain. Perkembangan industri Batam yang semakin pesat menunjang pembangunan Kota Batam di bidang-bidang lain, misalnya pariwisata.
Kawasan industri di Batam yang terbesar berada di daerah Tanjung Uncang dan Muka Kuning. Dua wilayah industri tersebut seolah menjadi promadona bagi mereka yang ingin mencari kerja. Tanjung Uncang merupakan salah satu sektor industri yang banyak bergerak dalam bidang industri kapal dan galangan kapal. Saat ini sektor industri Tanjung Uncang menyerap tenaga kerja sebanyak 74,2 % dari 149.806 tenaga kerja yang ada.
Otorita Batam sedang berusaha untuk menarik para investor untuk membuka usaha baru atau sekedar menanam modal pada usaha yang telah ada di Batam. Kita semua perlu optimis bahwa Batam dalam keindustriannya akan berkembang pesat dari tahun ke tahun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar