Batam malam hari

Batam malam hari

Jumat, 29 Mei 2009

Batam Kota Pendidikan


Bidang pendidikan juga merupakan daya tarik Kota Batam. Saat ini sudah banyak sekolah di Kota Batam yang bertaraf internasional, diantaranya adalah SMA Negeri 1, SMA Negeri 3, SMP Negeri 6, SMP Negeri 3, dan SMK Negeri 1. Saat ini Batam memiliki sekitar 178 Taman Kanak-kanak (TK), 25 Sekolah Menengah Atas (SMA), 16 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan kira-kira 9 Perguruan tinggi. Di Batam juga ada beberapa madrasah dan pondok pesantren yang juga banyak diminati.
Dinas Pendidikan Kota Batam seolah tidak pernah absen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Batam. Berbagai ajang kompetisi di kalangan pelajar kerap diadakan. Diantaranya adalah varia pendidikan, lomba pelajar berprestasi, lomba langgam melayu, dan banyak lagi. Dengan didukung oleh pengembangan infrastruktur bidang Informasi dan Teknologi , kini Batam dapat dikatakan sebagai wilayah pendidikan yang unggul di Indonesia. Apalagi saat ini segala sesuatu di bidang pendidikan akan dikaitkan dengan teknologi. Sebagai contoh yaitu pendaftaran sekolah siswa baru di tahun 2009 ini akan dilakukan melalui jaringan internet atau sistem online.
Adanya dukungan yang besar dari pemerintah Kota Batam untuk bidang pendidikan membuat Batam layak disebut sebagai Kota Pendidikan. Berbagai beasiswa dan bantuan dana operasional pendidikan dari pemerintah Kota Batam sangat membantu pelajar Kota Batam untuk mengenyam pendidikan dengan baik. Hal ini terbukti dengan banyaknya prestasi para pelajar di bidang pendidikan, salah satunya adalah Lomba Kompetisi Siswa (LKS) yang baru saja diadakan bulan Mei ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar